Blok situs dengan Filter Rule


Assalamualaikum Wr Wb
 Kembali lagi dengan saya di dalam tutorial yang berbeda dan tentu nya materi yang berbeda juga
kali ini saya akan mempraktekan atau tutorial Memblok Situs Dengan Filter Rules, baiklah langsung saja kita mulai tutorialnya

1. yang paling utama dalam tutorial ini ya harus kita koneksikan dulu pc anda menggunakan mikrotik hehe

2. sebelum kita memblok situs di Filter Rules kita harus tau IP dari Situs/web yang ingin kita blok, Caranya buka Command Prompt klik Window + R lalu kita ketik nslookup (situs atau web yang ingin anda blok) dan contoh saya akan memblok situs saya sendiri >nslookup gustiarya2001.blogspot.com dan Ip dari blog saya adalah 172.217.23.33



2. login atau masuk ke mikrotik trus masuk ke menu Ip > firewall > filter rules > tambah



3. lalu kita ubah di Chain = Forward > Dst.Address = 172.217.23.33 (Ip situs atau web)



4. lalu kita pindah ke Action, dan kita ubah menjadi Action = drop



dan kita test menggunakan google chrome dan ketik situs yang kita blok tadi gustiarya2001.blogspot.com dan jika tampilannya sama kayak di bawah maka Blok situs dengan Filter Rules Sukses

Sekian penjelasan atau tutorial blok situs dengan filter rules sampai jumpa kembali di post selanjutnya hehe

Wassalamualaikum Wr Wb

Kirim pertanyaan ke email fast respon

0 Response to "Blok situs dengan Filter Rule"

Post a Comment